Arsip untuk Februari 1, 2013

BALIKPAPAN– Recovery panjang akibat cedera engkel ketika membela timnya Persiba Balikpapan di laga pra-musim Inter Island Cup 2012 lalu, membuat playmaker Luka Savic gerah. Pemain asal Serbia ini mengaku jika cederanya terus menunjukkan progres yang baik.

Karena itu pula Luka yang dipastikan belum bisa membela timnya pada match day kelima saat timnya menghadapi Persita Tangerang (13/2), diprediksikan baru akan merumput saat timnya menjamu Persela Lamongan (19/2) mendatang. “Saya tidak betah dengan cedera ini, kaki saya sangat gatal ingin bermain membela tim saya.

Tapi sekarang sudah lebih baik dan nanti pada 19 Februari saya harus bisa turun ke lapangan bermain bersama Persiba,” terang Luka Savic, kemarin (31/1). Rencana turunnya Luka pada laga kontra Persela Lamongan tersebut sebenarnya masih tanda tanya.

Seperti diungkapkan tim medis Persiba, Dr. Ratih Kusuma, sekalipun cedera engekel Luka membaik namun bisa tampil atau tidaknya pada laga tersebut masih harus menunggu kepastian dari dokter ortopedi yang menanganinya. “Luka memang sangat ingin bermain, tapi masih harus menunggu keterangan dari ahli ortopedi yang menanganinya.

Memang sebelumnya diprediksikan Luka baru akan bisa bermain pada saat Persiba menjamu Persela, 19 Februari mendatang,” terang Ratih. Keinginan Luka Savic untuk membela skuad Beruang Madu memang sudah tak terbendung lagi.

Karena itu pula, pemain bernomor punggung 12 ini sangat berharap tim dokter yang menanganinya memastikannya bisa mulai berlaga pada 19 Februari tersebut. “Masih ada waktu beberapa minggu lagi buat saya semakin siap. Tidak ada pilihan lain kecuali saya harus sudah bermain melawan Persela. Jika memang dokter tidak mengizinkan, saya akan tetap bermain,” tegasnya.

Keinginan Luka tersebut bukan tanpa alasan. Sebagai profesional dirinya merasa tak nyaman dengan cederanya yang otomatis merugikan manajemen tim. Apalagi sudah pasti dirinya tak bisa membela Persiba di lima laga awal musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ini. “Bagaimana pun saya harus bermain, karena cedera yang saya alami sudah sembuh.

Jika pun pada pertandingan nanti saya kembali cedera, sebagai bentuk tanggung jawab, saya siap untuk dikeluarkan dari Persiba,” tandas Luka. Seperti diketahui, absennya Luka Savic memang berpengaruh pada kekuatan tim Beruang Madu, khususnya di lini tengah.

Minimnya jenderal lapangan tengah membuat Herry Kiswanto, masih kesulitan mencari sosok yang tepat. “Saya berharap Luka Savic segera pulih. Sebagai playmaker dia akan menambah kekuatan tim kita terutama perannya sebagai jenderal lapangan tengah,” tandas Herry.(san)

From : Balikpapanpos.co.id