Persiba Merasa Istimewa

Persiba

BANDUNG-Hasil seri kembali ditorehkan tim Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Tim asuhan Herry Kiswanto berhasil mencuri poin usai menahan imbang tanpa gol (0-0) tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/1) sore kemarin. Torehan dua poin dari dua kali pada awal kompetisi ini tentu saja terasa istimewa.

Pasalnya, torehan ini dibukukan Persiba di luar kandang dengan lolos dari cengkeraman dua tim kuat. “Saya berterima kasih kepada semua pemain yang tampil disiplin. Memang kami masih terkendala dengan minimnya pemain saya, sehingga improvisasi serangan pun masih cukup minim. Tapi hasil away ini terasa istimewa, ini buah konsistensi mereka. Setidaknya ini menambah mental pemain muda kami,” kata pelatih Persiba Herry Kiswanto, usai laga kemarin.

Dalam laga kemarin, selaku tamu, Persiba yang menargetkan mencuri poin menerapkan disiplin pertahanan yang cukup baik. Pelatih Herry Kiswanto mengarahkan Patrice Nzekou dan kawan-kawan untuk menyisir sisi pertahanan agar mampu membuka peluang. Meski sedikit defensif, Persiba sempat merepotkan tuan rumah, sepanjang babak pertama. Sedikitnya tiga peluang mengancam gawang PBR yang dijaga Tema Mursadat lahir dari kaki Mahmoud El Ali.

Menit 36, tendangan bebas Yus Arfandi membentur tiang gawang. Kemudian dua sontekan Mahmoud dalam kurun waktu satu menit melebar tipis dari gawang BR. Usai turun minum, Persiba kembali mengancam melalui kolaborasi Mahmoud, Fengky Turnando, dan Irvin Museng. Namun penyelesaian akhir masih lemah. Sementara tuan rumah tampak mendominasi permainan.

PBR mengkreasi peluang melalui M Arsyad, Dane Milovasevic, Eka Ramdani, dan Gaston Castano. Meski saling serang, hingga peluit akhir dibunyikan, tak satupun gol tercipta di laga tersebut. Kubu Persiba cukup puas dengan tambahan satu poin ini. Pasalnya suntikan satu angka itu mengantar mereka ke posisi lima besar. “Kami menerapkan disiplin pertahanan yang baik. Mudah bagi kami membendung serangan dan menjaga ritme,” ujar Herry.

Sementara bagi PBR, hasil imbang tentu membuahkan kekecewaan. Dua kali bermain di kandang, mereka belum mampu memetik kemenangan. Padahal, pasukan Simon McMenemy bertekad mengemas tiga poin dari Persiba setelah diimbangi Barito Putera Banjarmasin di laga perdana. “Tidak kehilangan poin bagi tim yang menjalani persiapan dalam tujuh minggu bukan hal yang buruk.

Sejak lawan Barito Putera, kami sudah berusaha untuk menyokong Gaston di lini depan,” ujar Simon McMenemy. Mantan pelatih Mitra Kukar itu memang sedikit mengeluhkan minimnya umpan matang bagi Gaston di lini depan. “Fisik pemain tidak menurun. Tetapi kerja keras dan cuaca panas membuat pemain kelelahan. Apalagi Persiba juga bermain bagus dan disiplin, mereka sangat sabar meladeni kami,” tandas mantan pelatih timnas Filipina ini.(san)

From : Balikpapaners.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s