Moustapha Langsung Nyetel

  BALIKPAPAN – Asa Herry Kiswanto Pelatih tim Persiba Balikpapan untuk mendapatkan tandem sepadan bagi Mahmoud El Ali mulai menemukan lampu hijau. Kehadiran striker asal Lebanon, Moustapha El Kassaa yang baru bergabung dalam latihan Jumat (25/1) pagi kemarin sedikitnya bisa membuat Herkis -sapaan akrab Herry Kiswanto- tersenyum.

“Dalam beberapa laga ini Mahmoud memang terkesan kesulitan, saya berharap masuk Moustapha meski belum bisa menilai jauh sudah ada sedikit tanda-tanda jika keduanya bisa nyetel,” kata Herkis, kemarin (25/1) usai latihan pagi timnya.

Herkis mengakui jika dirinya memang belum bisa menilai lebih jauh kemampuan Moustapha karena baru bergabung. Kesempatan sehari tersisa sebelum kickoff menjamu Arema Cronous (27/1) akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Herkis melihat kemampuan Moustapha.

“Meski belum maksimal, tapi jika dilihat karena keduanya punya komunikasi baik antara Mahmoud dan Moustapha itu poin positifnya. Dari latihan tadi (Kemarin.Red) keduanya mampu membangun serangan yang baik dengan silih berganti,” terang pria kelahiran 25 April 1955 ini.

“Kita pantau teruslah hingga kesempatan besok (Hari Ini.Red). Jika terus nyetel tidak ada pilihan lain keduanya akan kami turunkan di pertandingan nanti,” imbuh Herkis.

Sebelumnya, Herkis sempat dibingungkan mengingat beberapa striker yang ada tengah mengalami cedera. Sebut saja Eki Nurhakim yang dalam beberapa laga menjadi tandem Mahmoud El Ali kemarin terlihat di tepi lapangan. Sementara Johan Yoga Utama juga baru pulih dan hanya menyisakan Arif Kurniawan yang terlihat prima meski performanya masih belum memuaskan.

“Memang setelah laga melawan Persegres ada beberapa pemain kita yang cedera. Selain Eki Nurhakim, Syakir Sulaiman dan Absor Fauzi juga tengah cedera. Ini menjadi masalah buat kita. Semoga Moustapha bisa menunjukkan performa bagusnya untuk bisa kita mainkan di lini depan,” tegas Herkis.

Untuk mengantisipasi cederanya beberapa pilar tersebut, Herkis sudah meraba-raba siapa mereka yang siap. Untuk pengganti Syakir tidak menutup kemungkinan Rendy Siregar mengisi posisi tersebut. Sedangkan posisi Absor Fauzi nama Yudhi Khoeruddin juga tengah disiapkan.

“Untuk wing bek bisa saja Maulana. Tapi semua kita lihat di latihan besok. Termasuk progres mereka yang cedera, jika tak terlihat dalam latihan berarti tidak bisa kita turunkan,” tandasnya.(san)

From : Balikpapanpos.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s