Luca Tampil Kontra Persela

Posted: Februari 15, 2013 in Uncategorized

BALIKPAPAN– Penantian panjang tim Persiba Balikpapan untuk melihat aksi palymakernya Luca Savic tampaknya mulai terjawab. Pasca cedera panjang yang dialami ketika membela skuad Beruang Madu –julukan Persiba- pada turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012 lalu, pemain asal Serbia tersebut harus menjalani istirahat panjang.

Nah, setelah menjalani istirahat panjang hingga match day kelima timnya, kemungkinan besar Luca Savic akan kembali bermain membela Persiba di match day keenam ketika timnya menjamu Persela Lamongan pada Selasa, 19 Februari mendatang.

Kabar baik tersebut didapatkan setelah Kamis (14/2) kemarin Luca Savic yang kembali menjalani pemeriksaan medis, mendapat keterangan jika dirinya sudah bisa bergabung dalam latihan timnya dan tidak menuup kemungkinan tampil kontra Persela mendatang. “Fari hasil pemeriksaan hari ini (Kemarin.Red), Luca Savic sudah bisa latihan bersama tim.

Tapi tidak bisa langsung full, masih harus bertahap menjalaninya,” kata Dr. Ratih Kusuma, kepala tim medis Persiba, Kamis (14/2) kemarin. Disingung mengenai apakah kemungkinan pemain bernomor punggung 12 tersebut bisa memperkuat Persiba ketika menjamu Persela pada Selasa (19/2) mendatang. Ratih kembali menegaskan jika Luca memang sudah bisa tampil membela timnya. “Apakah dia (Luca Savic.Red) bisa dimainkan atau tidak, kemungkinan bisa dimainkan melawan Persela.

Hanya saja karena kondisinya baru pulih tentunya tidak bisa dimainkan secara full. Kalau pun dimainkan tidak boleh full dulu, paling tidak Luca bisa dimainkan hanya 30-40 menit saja,” terang dokter penggila rally ini. Menurut Ratih, dengan kondisi Luca yang semakin prima memang seharusnya tim tidak terburu-buru untuk menurunkannya secara penuh.

Mengingat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 yang masih panjang ini memang sebaiknya Luca harus benar-benar dalam kondisi prima. Karena itu mengingat keinginan keras Luca yang ingin tampil dihadapan publiknya serta kondisinya yang semakin baik, Persiba bisa menurunkannya dengan catatan tidak full team, itu semata-mata untuk menjaga kondisi Luca agar lebih prima dan mengembalikan mental bertandingnya lagi.

Terpisah, Luca Savic yang mengaku sudah merasa gatal ingin tampil membela Persiba merasa siap dengan kondisinya saat ini. “Dari hasil pemeriksaan medis, saya sudah bisa berlatih dan kemungkinan juga bisa bermain membela Persiba. Tapi untuk pertandingan pertama saya nanti melawan Persela, kata dokter saya belum bisa tampil penuh, mungkin 30 sampai 40 menit saja,” tegas Luca.

Kabar positif tetantang kans Luca Savic membela klubnya, disambut positif oleh Jamal Al Rasyid selaku manajer Persiba. Dikatakan Jamal, jika benar Luca bisa dimainkan kala timnya menjamu Persela Lamongan sudah tentu itu menjadi modal berharga. “Motivasi tim sudah pasti akan lebih baik pasca kekalahan kita dari Persita. Apalagi penampilan Luca bukan hanya diharapkan pelatih untuk mengisi lini tengah tim namun juga sangat diharapkan penampilannya oleh segenap pecinta Persiba. Yang jelas adanya Luca menjadi poin plus bagi tim,” tandas Jamal.(san)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s