Demi Laga Tandang

Posted: Februari 7, 2013 in Uncategorized

BALIKPAPAN- Demi menjaga semangat anak asuhnya, pelatih tim Persiba Balikpapan Herry Kiswanto tampaknya tak ingin semangat dan kondisi anak asuhnya mengalami penurunan sedikit pun.

Pasca hujan lebat yang mengguyur Balikpapan, kondisi lapangan di Stadion Persiba praktis tak bisa dipergunakan secara maksimal. Karena itu itu pula meski Herkis-sapaan Herry Kiswanto- berharap anak asuhnya bisa berlatih di lapangan besar.

Namun, karena kondisi lapangan tak memungkinkan, Herkis pun mengalihkan latihan timnya di Lapangan Futsal Hotel Mutiara (Marbo). “Sekarang kita mulai fokus pada pertandingan tandang nanti melawan Persita. Karena waktunya juga sudah semakin dekat, mau tidak mau kita harus memaksimalkannya.

Karena kondisi lapangan tidak memungkinkan, lapangan futsal ini sebagai alternatif untuk menjaga kondisi pemain,” tegas Herkis, Kamis (7/2) kemarin. Di latihan kemarin Herkis memang tidak banyak memberikan instruksi berupa penerapan program khusus.

Tapi demikian menurutnya latihan kali ini tidak lebih kepada bagaimana kondisi anak asuhnya serta semangat penggawa Beruang Madu-julukan Persiba- yang sedang on fire tak mengalami penurunan. “Setidaknya dengan latihan ini semangat dan kondisi pemain tetap terjaga. Terlebih saya perhatikan anak-anak sangat fresh, ini merupakan bagian membangun kolektivitas tim,” ungkap dia.

Herkis memang boleh tersenyum. Pasalnya sebagian besar pemainnya sudah semakin prima. Habibi yang sebelumnya sempat diragukan terus menunjukkan grafik membaik, demikian pula halnya dengan striker Moustapha El Kassaa yang juga sudah bergabung dalam game futsal kemarin. “Saya memang berharap kondisi pemain benar-benar prima.

Beruntung beberapa pemain yang sebelumnya cedera berangsur pulih, ini catatan positif tim karena setelah ini kita sudah dihadapkan dengan padatnya jadwal pertandingan,” terang mantan pemain yang pernah sukses membawa Mastran Bandung Raya juara Liga Indonesia ini. Skuad Beruang Madu memang saat ini memiliki recovery yang cukup panjang usai laga kontra Arema Cronous (27/1) lalu.

Namun kali ini Mahmoud El Ali dkk langsung dihadapkan dengan padatnya jadwal di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 ini. Usai bertandang ke markas Persita Tangerang di Kuningan Cirebon (13/2), Persiba harus melakoni laga kandang menjamu Persela Lamongan (19/2) dan pendatang baru Persepam Madura United (23/2).

Tak berhenti sampai di situ, tim kebanggaan masyarakat Balikpapan ini sekira 24 Februari sudah harus bertolak ke Papua menghadapi Persipura Jayapura (27/2) dan Persiwa Wamena (3/3). “Karena itu saya berharap kondisi pemain harus benar-benar terjaga, selain itu agar persiapan bisa maksimal menghadapi padatnya jadwal pertandingan, semoga kondisi cuaca mendukung sehingga tim bisa berlatih lebih maksimal lagi di lapangan besar,” timpal Jamal Al Rasyid, manajer Persiba.(san)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s