Mulai Masuk Jadwal Padat

Posted: Februari 6, 2013 in Uncategorized

BALIKPAPAN- Tim Persiba Balikpapan terus menatap laga berikutnya di Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 dengan mematangkan persiapan jelang laga away ke markas Persita Tangerang, 13 Februari nanti.

Seharusnya skuad Persiba lebih dulu menjajal Persib Bandung, 9 Februari ini, namun harus tertunda karena adanya pemilihan Gubernur Jawa Barat, sehingga laga melawan Persib harus ditunda hingga 31 Maret mendatang.

Tertundanya laga tersebut memang ada sisi baik dan tidaknya bagi tim Persiba. Persiba cukup memiliki masa recovery jelang melawan Persita dan juga memberi waktu bagi pemain cedera untuk cepat pulih. Namun, sebenarnya usai menekuk Arema Cronous, Patrice Nzekou dan kawan-kawan makin bersemangat.

Hal yang dikhawatirkan adalah menurunnya semangat bertanding para pemain. Untuk itu pelatih Herry Kiswanto terus memompa para pemainnya untuk tetap semangat menatap laga mendatang. Herry juga mewaspadai jadwal pertandingan timnya yang mulai padat.

Setelah melawan Persita (13/2), tim akan kembali ke Balikpapan untuk melakoni laga kandang menjamu Persela Lamongan (19/2) dan Persepam Madura United (23/2). Keesokan harinya sudah harus bertolak ke Papua menghadapi Persipura Jayapura (27/2) dan Persiwa Wamena (3/3). “Kita sudah memasuki jadwal yang padat.

Inilah yang harus kita waspadai, terutama usai melawan Persepam, besoknya tim sudah harus berangkat ke Jayapura,” ujar Herry Kiswanto yang mengaku harus akurat dalam mengatur program latihan di jadwal padat. Hal yang sama diutarakan manajer tim Persiba Ir.Jamal Al Rasyid. Menurutnya, faktor kelelahan bakal menghantui tim Persiba.

Bukan saja kelelahan usai bertanding, tapi juga perjalanan jauh yang harus ditempuh para pemain bisa saja berdampak pada fisik pemain. “Semoga saja kondisi pemain tetap bugar di saat jadwal-jadwal padat,” harap Jamal. Herry Kiswanto sendiri juga terus memantau pemain-pemainnya yang terganggu kondisi fisiknya.

Seperti striker Mahmoud El Ali yang masih harus mengembalikan kondisi fisiknya agar tetap bugar. “Ya Mahmoud baru tiba beberapa hari dari Lebanon, dia masih mengembalikan kebugaran fisiknya,” jelas Herry. Sementara pemain-pemain cedera seperti Alfian Habibi sudah mulai bergabung dan cederanya berangsur pulih, begitu pula dengan Eki Nurhakim.

Sedangkan Luka Savic dipastikan kembali tidak diboyong melawan Persita, karena masih dibekap cedera. Diperkirakan, pemain asal Serbia tersebut baru bisa bertanding saat Persiba menjamu Persela Lamongan (19/2).(cal)

from : http://balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=87790

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s