Bisa Krisis Lini Tengah

Posted: Februari 6, 2013 in Uncategorized

BALIKPAPAN– Meski laga kontra tuan rumah Persita Tangerang (13/2) masih menyisakan waktu yang cukup panjang. Namun tampaknya pelatih Persiba Balikpapan Herry Kiswanto dipaksa putar otak untuk mengantisipasi jika cedera kembali dialami para penggawanya terutama di lini tengah. Pasalnya, selain Luka Savic yang sejauh ini masih berkutat dengan cedera.

Satu lagi ancaman yang bisa saja membuat skuad Beruang Madu-julukan Persiba- mengalami krisis di lini tengah timnya yaitu cedera yang dialami Alfian Habibi yang belum seratus persen pulih. Meski sudah bergabung dalam latihan, namun sesekali Habibi terlihat belum begitu lepas. Terkait kondisi midfielder bernomor punggung 8 ini, tim medis Persiba, Dr.Daniel yang memantau latihan timnya kemarin mengatakan jika kondisi Habibi memang belum prima.

“Habibi masih harus menjalani pemeriksaan dan therapi lagi. Memang tidak parah, tapi untuk proses penyembuhannya dia masih harus menjalani therapi. Jadi kami belum bisa memastikan kesiapannya,” terang Daniel. Jika memang kondisi Habibi hingga hari H kontra Persita Tangerang nanti tak bisa dimainkan, praktis Herkis-sapaan karib Herry Kiswanto- bakal menyiapkan pengganti sepadan lainnya.

Dalam simulasi latihan kemarin yang terbagi dalam dua tim, terlihat Herkis sedang memantau guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan termasuk ancaman krisis lini tengah tersebut. “Ada beberapa pemain kita yang belum fit, termasuk Habibi. Tapi kami berharap dalam beberapa hari ke depan semua sudah prima. Tapi kami tetap berusaha mengantisipasi dengan memaksimalkan pemain-pemain yang ada, dan mana mereka yang lebih siap,” tegas Herkis.

Jika memang nantinya Habibi harus absen, skenarionya tidak menutup kemungkinan I Wayan Gangga Mudana, M. Bahtiar atau Ahmad Maulana Putra bakal mengisi sektor tersebut guna menopang agresivitas gelandang serang Patrice Nzekou.

Dari pantauan media ini, selain Luka Savic dan Habibi, beberapa lainnya yang masih mengalami cedera adalah Eki Nurhakim dan Arif Kurniawan serta kiper Wawan Hendrawan. Sementara itu Johan Yoga Utama sudah terlihat prima, demikian pula dengan Syakir Sulaiman.(san)

from : http://balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=87739

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s