Sempat Seleksi Timnas U 20

Posted: Februari 4, 2013 in Uncategorized

alfian

ALFIAN Habibi yang malang melintang bersama klub liga Indonesia seperti Persim Maros, PSBL Langsa, hingga Persekabpas Pasuruan, ternyata tak asing dengan kota Balikpapan. Habibi mengawali kariernya dengan memperkuat Kabupaten Paser di Piala Suratin yang pernah menjadi salah satu “ikon” kejuaraan sepak bola junior kelas elite di Indonesia.
“Awalnya ikut saudara. Banyak keluarga di Samarinda, kakak kandung dan sanak keluarga lainnya. Kebetulan waktu itu jalan-jalan ke Batu Kajang (Paser). Dan sempat bermain bola di sana. Kebetulan pelatih saat itu tertarik memboyong saya,” kata pengidola Andrea Pirlo itu.
Berkat Piala Suratin, Habibi yang kala itu berusia 20 tahun direkrut Persim Maros. “Dari situ juga saya dipanggil seleksi timnas U-20 bersama rekan saya, Hendra Ridwan (gelandang Mitra Kukar),” ungkap pesepak bola 27 tahun itu.
Walau hanya sebatas mengikuti seleksi bersama tim Pra Piala Asia, Suami Rika Aryati itu langsung melanjutkan kariernya ke Mitra Kukar pada musim 2005-2006.
Soal melanjutkan impian mengenakan seragam timnas Indonesia, dirinya belum patah arang. “Saya biarkan berjalan apa adanya. Jika diberi kesempatan saya rasa semua pemain pengen main di timnas,” paparnya. (*/tka/dwi/k5)
From : kaltimpost.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s